All Mod Xperia J ST26i [Lollipop Style][JB 4.1]

Heartless
Xperia J Mod - Anda penguna Xperia khususnya Xperia J ? Baiklah ...
Dibawah ini akan saya bawa anda menemukan apa saja yang seharusnya ada di Xperia J . Khususnya Xperia J Jelly Bean firmware terbaru .

Mod Xperia J ST26i.



Semua orang tau bahw Xperia J adalah ponsel low-end dengan spesifikasi yang standar dan bahkan bisa dibilang rendah dan apa adanya . Namun dengan body yang sexy dan menawan.
Hal itu juga yang membuat saya jatuh cinta dengan ponsel keluaran Sony 2012 lalu.

Display 4" yang mnurut saya adalah ukuran paling pas , tidak terlalu besar dan juga tidak kecil juga.
Sebelumnya saya memegang Galaxy Grand 2 dengan ukuran layar 5.2" dan menurut saya itu terlalu lebar.
Ngomong-ngomong soal lebar , sepertinya ini sudah terlalu panjajng lebar. Untuk itu mmm baiklah mari kita mulai tentang Mod Xperia J da apa saja yang harus anda lakukan untuk membuat Xperia J anda menjadi lebih menawan layaknya Lollipop.

Yaa, kita akan membuat Xperia J kesayangan kita menjadi tampak seperti Android Lollipop dengan masih stay di Jelly Bean. Karena saya sendiri belum menemukan Update atau custom ROM Lollipop untuk ponsel satu ini.

Baiklah , kita mulai MOD XPERIA J ST26i menjadi seperti Lollipop . Ikuti langkaah langkahnya dibawah ini :

Basic

1. Unlock Bootloader
Untuk memulai semuanya ponsel anda harus dalam keadaan unlocked bootloader.
Ikuti petunjuknya disini untuk mengunlock bootloader
Kenapa harus Unlock Bootloader ?
Itulah bedanya jika anda pengguna Sony Xperia , proses ini harus dilakukan untuk bisa masuk ke proses selanjutnya yakni ROOT.
*Note : Ada tipe Xperia J yang tidak support Unlock Bootloader

2. Root
Kita masuk ke proses kedua yakni untuk melanjutkan semua modding ini ponsel Xperia J kita harus dalam kondisi Root. Buka panduan Cara Root Xperia J
Proses root sendiri bisa dilakukan untuk Xperia J yang sudah unlock Bootloader.
Eits , buat yang tidak bisa Unlock bootloader karena memang tidak diijinkan , silahkan masuk ke proses Root tanpa Unlock Bootloader disini.

3. Installing CWM
Pada dasarnya Xperia J tidak support CWM dan sama sekali tidak diberi CWM fitur secara default. Untuk itu kita harus menginstalnya secara manual dengan mengikuti tutorialnya tentang Instal CWM di Xperia J.

Advance



4. Flash ROM
Kondisi Formware Android pada dasarnya adalah ODEXed begitu juga dengan Xperia J atau ST26i atau bisa disebut juga JLo. Untuk itu kita harus membuat ROM dalam keadaan Deodexed agar bisa dengan senantiasa kita modif sesuka hati.
Namun karena untuk men-Deodex rom itu terlalu ribet , maka cara terbaik dan paling recommended adalah dengan flashing Custom ROM Xperia J ST26i.

Caranya anda bisa mengikuti panduannya melalui bahasan tentang Cara Flashing Custom ROM Xperia J .
Disana juga merupakan ROM yang sudah saya pilihkan untuk membuat Xperia J kita benar-benar menjadi Lollipop style. Saya sarankan sekali untuk menggunakan ROM tersebut daripada ROM lain yang banyak bertebaran dengan tingkat kualitas yang jauh lebih rendah dari yang sudah saya tunjuk itu.

TWEAKING has begin !!!

5. Xposed Installer
Ini adalah hal yang harus anda lakukan setelah flashing ROM untuk memulai modifikasi tampilan di Xperia J. Disini yang kita butuhkan untuk membuat Xperia J kita hanyalah mengenai tampilan karena untuk performa semuanya sudah ada di Custom ROM yang saya tunjuk diatas.
Untuk memulai proses ini silahkan ikuti panduannya disini mengenai Cara Membuat Xperia J Menjadi Lollipop.

6. Framework Module
Dibawah ini saya cantumkan Module-module yang kompatibel dan terbukti berjalan pada Custom ROM ini dan mengubah Xperia J kita menjadi Lollipop secara keseluruhan.
Silahkan download dan mulai untuk memodifikasi sesuai tutor yang saya berikan disini mengenai Cara Membuat Xperia J Menjadi Lollipop

  1. Gravity Box 
  2. Xperia Xposed
  3. MonsterUI
  4. GEM Xperia Xposed *Opsional
  5. Xperia / AOSP Navbar

7. BONUS !!!
Untuk tahap selanjutnya adalah dengan merapkan sentuhan terakhir dengan Flashing File yang sertakan dibawah ini .

Download File Bonus :
Lollipop Xperia J Build
*Note: Flash Via CWM !!! 
Panduannya disini 

Jika ada kendala terkait cara masuk mode CWM silahkan ikuti panduan lengkapnya mengenai Cara Masuk CWM Xperia J.

Dan ini merupakan penampakan terakhir dari Xperia J dengan Lollipop Style secara keseluruhan ( 99% ) .

Ada kendala terkait All Mod Xperia J ST26i [Lollipop Style][JB 4.1] yang sudah saya sampaikan secara lengkap diatas ? Mari berdiskusi .

Baiklah secara keseluruhan sudah saya sampaikan diatas , silahkan ikuti masing masing tautan untuk mendapatkan panduan secara lengkap dan jangan malas membaca serta pahami masing-masing bagiannya agar kita semua tidak salah langkah .

Dan point terakhir dalam bahasan ini adalah sudah tiba waktunya saya harus mengucapkan Selamat dan terimakasih :)....


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »